Ninaseptarina’s Blog

Manajemen Pemasaran

Posted on: Mei 9, 2010


Nina Septarina
10208885
2EA03

1. Bagaimana pendekatan ilmiah dalam penelitian pemasaran ?
Jawab : penelitian sistematis, informatif, keputusan manajemen.
2. Apa yang mendukung sumber-sumber informasi?
Jawab : spesifik, deskriptif.
3. Bagaimana proses ilmiah ?
Jawab : analisis situasi dan sistem informasi, maksud penelitian, tujuan penelitian estimasi nilai informasi, rancangan penelitian.
4. Apakah klasifikasi karakteristik jenis data?
Jawab : primer, sekunder
5. Apakah faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen?
Jawab : personal, sosial.
6. Apakah variabel psikologis, sosial, kondisi pada saat membeli yang berkontribusi pada pemecahan masalah keputusan pembelian personal?
Jawab : ya, karena dengan adanya variabel psikologis, sosial, seseorang akan dapat dengan mudah berkonsentrasi dalam hal ini pemecahan masalah untuk mengambil keputusan apakah akan membeli atau tidak.
7. Bagaimana marketer membentuk homogenitas produk pasar konsumen?
Jawab : geografis, demografis, psikografis, kebiasaan.
8. Bagaimana proses segmentasi pasar bagi calon pembeli dan pendekatan atribut yang mempengaruhi keputusan?
Jawab : geografis(wilayah, pemukiman), demografis(usia, jenis kelamin), psikografis(sifat, motivasi).
pendekatan atribut : harga, promosi, produk, motifasi, sosbud, kepribadian, sikap, persepsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Mei 2010
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Link terkait

UG

arsip nina

%d blogger menyukai ini: